Memilih Buah Durian Yang Lezat

Bookmark and Share

Memilih Buah Durian Yang Lezat

Memilih Buah Durian Yang Lezat ~ Sebahagian pembeli punya berbagai trik untuk mengenali durian yang bagus, namun kebanyakan pembeli hanya bisa bertanya darimana asalnya, matang di pohon atau matang setelah disimpan (dikarbit), dan sebagainya.
Maidaniipancakedurian.com Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan
Karena itu, disini kami ingin membagi beberapa tips memilih durian yang baik, tebal, dan enak. semoga bermanfaat.

Memilih Buah Durian Yang Lezat
Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan


1. Lihat Tangkainya
Durian yang jatuh dari pohon tangkainya bergerigi. jika terlihat rata atau seperti dipotong, ada kemungkinan durian itu dipetik sebelum masak dan disimpan terlebih dahulu. Selain itu, Congkel sedikit kulit tangkainya dengan kuku, kalau kulitnya tebal, maka daging buahnya pun tebal juga. Kalau bagian dalam kulitnya kuning, maka warna daging buahnya pun kuning juga.

2. Perhatikan Kulitnya
Jika kulit terlihat berduri jarang dan besar-besar bisa dipastikan durian itu berdaging padat, tapi jika durian berkulit kecil dan durinya berjarak dekat, daging durian pasti lembek.

3. Pilihlah Yang Ringan
Durian yang berat biasanya masih mentah, isinya terlalu berair atau bahkan busuk

4. Jangan Lupa Dipukul - pukul
Jika terdengar suara “bluk-bluk” bergema,itu tandanya durian sudah matang.tapi bila terdengar bunyi “plek-plek”itu tandanya durian belum matang.

5. Guncangkan
Jika ada terasa sesuatu yang berguncang di dalam, berarti daging buahnya berjenis kering. Itu tandanya bagus.

6. Pilihlah Yang Berjuring Lima
Buah durian memiliki juring (kamar-kamar) yang diisi biji dan daging buah. Juring bisa dilihat dari permukaan kulitnya, berupa garis dari bagian atas sampai bagian bawah. Durian yang ideal memiliki lima juring karena daging buah biasanya lebih banyak ketimbang durian yang memiliki 6 juring atau lebih.

7. Ambil Yang Bulat
Bentuk bulat menandakan daging buahnya besar dan banyak.durian lonjong atau tidak bulat biasanya hanya memliki daging buah sedikit.

8. Cium Baunya
Saat memilih durian, dekatkan hidung dan cium baunya, jika baunya kuat, kemungkinan besar buahnya manis dan matang. Tapi jika sudah tidak bau lagi, kemungkinan buahnya sudah masuk angin yang membuat rasanya jadi hambar.

Itulah 8 tips Memilih Buah Durian Yang Lezat, penting diketahui supaya nggak nyesal setelah membelinya.
http://pasrah-aja.blogspot.com/2014/10/asiknya-memilih-buah-durian-berkualitas.html
http://aa-om.blogspot.com/2014/10/pancake-durian-medan.html

Ditulis Oleh : ~ Konsumen Cerdas

Kursus Komputer Terbaik Sobat sedang membaca artikel tentang Memilih Buah Durian Yang Lezat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar